SELAMAT DATANG DI BLOG GW
HOME | ABOUT | CONTACT | TIPS

Tuesday 18 November 2014

Automotive multimedia interface collaboration (AMI-C)


  1. Pendahuluan
Automotive multimedia interface collaboration (AMI-C) atau dalam bahasa indonesia adalah kolaborasi antarmuka otomotif multimedia, otomotif dan multimedia tentunya ya ini berhubungan dengan dunia otomotif dan multimedia sebagai contoh adalah alat elektronik yag terdapat di dalam kendaraan seperti radio, peralatan video dan lain-lain. Jadi apa sih sebenarnya automotive multimedia interface collaboration itu? Edward Nelson dari Ford Research Laboratory menerangkan bahwa automotive multimedia interface collaboration itu adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh produsen otomotif untuk memfasilitasi pengembangan dan standarisasi dari antarmuka multimedia otomotif  pada jaringan komunikasi kendaraan, mereka menghawatirkan perangkat elektronik dan multimedia yang ada pada kendaraan bisa saja tidak cocok satu dengan lainnya dan dapat mengganggu sistem keselamatan.  jadi organisasi inilah yang akan mengatur bagaimana perangkat elektronik yang terdapat pada kendaraan dapat bekerja dengan baik. Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault adalah anggota yang terdaftar dari organisasi Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C). Dan ada 40 pemasok elektronik mendaftarkan diri untuk menulis standar. Mereka berpendapat untuk menulis standar diperlukan waktu selama 2 tahun. Tapi dua tahun adalah masa di telematika. Penyelenggara elektronik, ponsel, komputer dan peralatan video yang akan menggunakan koneksi dapat melewati beberapa generasi dalam waktu itu, standar standar ini akanmemungkinkan sebuah pasar plug-and-play untuk perangkat elektronik yang akan di pasang di kendaraan dengan kemudahan yang sama dengan melampirkan pheriperal  komputer
2.      Isi
The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.

Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan.

Tujuan utamanya adalah untuk:
1. Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output;
2.      Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
3. Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit; dan
4.   Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.

Komponen
Arsitektur AMIC memiliki empat komponen
·         In-Vehicle Jaringan
·         Jaringan perangkat
·         Kendaraan Antarmuka
·         Host (platform komputasi)


3.      Kesimpulan :
Automotive multimedia interface collaboration (AMI-C) sangat di butuhkan agar penggunaan perangkat elektronik dan multimedia pada kendaraan dapat di standarisasi dengan baik karena jika tidak, peralatan elektronik dan ultimedia tersebut dapat membahayakan keselamatan penggunanya, peralatan tersebut bisa saja tidak cocok satu dengan lainnya

4.      Daftar pustaka :
      http://www.osgi.org/wiki/uploads/Congress2002/Edward%20Nelson.pdf

No comments:

Post a Comment