SELAMAT DATANG DI BLOG GW
HOME | ABOUT | CONTACT | TIPS

Friday 2 May 2014

99 Persen Mobile Malware Serang Android

cara mengetahui android terkena malware

Bukan rahasia lagi jika Android adalah sasaran utama dari mobile malware. Meski banyak sistem operasi lainnya seperti iOS, Windows Phone, dan BlackBerry, para ‘developer’ malware nampaknya lebih senang menargetkan OS garapan Google itu.

Parahnya lagi, menurut laporan terbaru dari F-Secure, 99 persen mobile malware yang ada saat ini ditujukan untuk Android! Ini artinya hanya 1 persen saja yang berencana menyerang OS lainnya.
Di kuartal pertama 2014, laporan yang sama juga menyebutkan bahwa ada 277 ancaman baru yang ditemukan. Yang menarik, meski didominasi oleh malware Android, sejumlah kecil dari total ancaman yang ada ternyata masih menargetkan OS Symbian.

“Ini memberi kita tanda tentang arah dari pembuat malware. Sangat mungkin kita akan melihat hal yang lebih dari ini dalam beberapa bulan ke depan. Contohnya, ponsel semakin berkembang, sehingga memungkinkan bagi penjahat cyber untuk mendapatkan keuntungan dengan menggunakan mereka sebagai tambang,” tulis F-Secure.

Memang cukup sulit untuk menjamin keamanan dari sebuah smartphone Android. Karena itu, selalu diingat untuk mengunduh aplikasi hanya dari tempat yang resmi seperti Google Play. Walaupun sesungguhnya Google Play juga tidak 100 persen aman dari malware, setidaknya Anda bisa melihat rating dan komentar dari pengguna lainnya tentang aplikasi tersebut sebelum mengunduhnya.





sumber  : jagatreview

1 comment:

  1. yap betul sekali itu min malware di android dimana mana...
    solder uap

    ReplyDelete