SELAMAT DATANG DI BLOG GW
HOME | ABOUT | CONTACT | TIPS

Friday 2 May 2014

Acer Smartband Liquid Leap







Bersamaan dengan diumumkannya dua tablet Iconia terbarunya, Acer juga mengumumkan peluncuran smartwatch pertamanya, Liquid Leap. Smartwatch yang berbentuk gelang sehingga disebut smartband ini didesain untuk bisa berkolaborasi dengan smartphone Acer Liquid Jade dan kemungkinan akan dipasarkan sebagai bonus dari smartphone berukuran 5 inch itu nanti.
Acer menjadi salah satu vendor terbaru yang ikut bermain di pasar wearable devices. Setelah beredar rumor tentang hal ini selama beberapa waktu, akhirnya Acer memuaskan rasa ingin tahu publik dengan memamerkan prototipe smartband yang selama ini dikembangkannya di sebuah acara di New York. Bentuk smartband Acer ini sangat sederhana dan cukup mungil, bahkan terlihat paling mungil jika dibanding smartband yang banyak beredar saat ini. Liquid Leap nampaknya akan tersedia dalam beberapa warna pilihan, dimana saat dipamerkan ada 2 warna yang ditampilkan yakni hitam dan merah.

            Seperti fungsi smartband yang banyak beredar saat ini, Liquid Leap juga bisa digunakan sebagai fitness tracking, pedometer, informasi jarak dan kalori, serta tentunya bisa menerima notifikasi dari smartphone yang terhubung dengannya. Menu yang ditampilkan di Liquid Leap sendiri pada versi final nantinya akan terlihat secara vertikal dan bukan horisontal. Disebutkan bahwa baterai smartband ini akan bisa bertahan lebih dari 5 hari.
Meski sudah mengumumkan secara resmi Liquid Leap dan memamerkannya di hadapan umum, namun Acer belum membuka spesifikasi apa yang dimiliki piranti ini. Acer juga belum memberikan keterangan kapan smartband ini akan tersedia di pasar, namun hanya memberikan perkiraan akan tersedia di musim panan nanti. Belum ada keterangan juga apakah selain dengan Liquid Jade, smartband ini juga bisa bekerja sama dengan piranti merek lain atau hanya dengan produk dari Acer saja.



sumber : jagatreview

No comments:

Post a Comment