SELAMAT DATANG DI BLOG GW
HOME | ABOUT | CONTACT | TIPS

Friday 2 May 2014

Review ASUS A451LB





Sangat sulit menggantikan sebuah lini produk yang laku keras jika vendor tersebut tidak memikirkan apa yang jadi kekuatan pada produk tersebut. Nah, hal inilah yang sepertinya telah dipikirkan matang-matang oleh ASUS dalam menggantikan notebook yang sempat marak dipasaran ASUS A46CB dengan ASUS A451LB.
Desain
Desain yang dimiliki oleh A451LB tidak jauh berbeda dengan A46CB karena sama-sama masih bergaya clamshell sehingga masih memiliki kesan elegan dan kokoh sekaligus. Material yang digunakannya pun sama dengan saudara tuanya yaitu sebagian besar menggunakan plastic guna memperingan notebook ini.Walapun ramping notebook ini masih mempertahankan keberadaan drive DVD-RW pada sisi kanannya yang juga ditemani sebuah port USB 2.0, sebuah jack headphone 3.5-inci, dan card reader. Pada sisi kirinya terdapat 2 buah port USB 3.0, sebuah port HDMI, sebuah port LAN, sebuah port Kensington lock, dan sebuah jack adapter DC untuk keperluan charging.
http://pemmz.files.wordpress.com/2014/03/side.jpg

Hanya terdapat tiga buah indicator LED pada sisi depan notebook ini, sehingga membuatnya semakin tampil minimalis. Pada bagian bawahnya Anda tidak akan menemukan slot untuk baterai karena A451LB menggunakan desain “Uni-Body” sehingga baterai langsung tertanam di dalam notebook ini.
Exhaust pembuangan panas berada pada sisi kiri bawah sehingga Anda tidak perlu khawatir tangan kanan Anda terkena imbas panas saat menggunakan mouse.
Hardware and Performance
LCD
14″ HD Color Shine (LED) res ( 1366 x 768 )
Processor
Intel Core i7-4500U ( 1.8 Ghz up to 3.0 GHz Turbo Boost) / 4M – 2 CoresIntel Core i7-4200U ( 1.6 Ghz up to 2.6 GHz Turbo Boost) / 3M – 2 Cores
Graphic
Nvidia GeForce GT740M 2GB
Memory
4 GB DDR3 ( 1600 Mhz )
HDD
1TB ( 5400 rpm )
ODD
DVD Super Multi
Wifi
802.11 b/g/n
Bluetooth
Bluetooth 4.0
Camera
HD Web Camera
USB 2.0 Port
1x USB 3.0 , 2x USB 2.0
HDMI / E-SATA
HDMI
Battery
4-cell Li-Ion 2950mAh
OS
DOS
Free ASUS Bag
yes (include inside box)
Spesifikasi dari hardware pada A451LB terbilang cukup menakjubkan jika kita melihat harganya yang tidak sampai 10 Juta Rupiah, Di banding A46CB, A451LB sudah membawa teknologi Intel generasi 4, Haswell. Tetap dengan seri Ultra Low Voltage yang mendukung mobilitas. Di sisi RAM, default tertanam 4GB (Onboard) dengan opsi upgrade hingga 8GB pc 1600 (Hanya tersedia 1 slot RAM). Sisi stoage juga sedikit downgrade. Slot m-SATA di hilangkan yang membuat pengguna hanya bisa memaksimalkan 1 x SATA 2.5" dengan HDD maksimal 2TB. Layar LCD HD dan keyboard serta touchpad serupa dengan yang ada pada A46CB. Untuk dimensi sama persis begitupun beratnya, masih sama yakni 2KG.

Conclusion

Seperti ASUS telah berhasil menghasilkan sebuah produk penerus untuk A46CB yang sempat menjadi ‘Hype’ di pasaran. Desain serta perfoma yang disajikan oleh A451LB memang sangat memanjakan, belum lagi dengan harganya yang ramah di kantong. Namun dengan harga tersebut pastinya ada batasan yang harus Anda terima seperti hanya 1 slot DDR3 yang tersedia untuk keperluan upgrade dan tidak adanya slot mSata pada notebook ini.
Pros :
  • Performa 3D cukup baik dikelasnya
  • Body ramping – desain clamshell
  • Daya tahan baterai kuat
Cons :
  • Minim Opsi Upgrade
  • Komponen serba integrated
sumber : tim pemmz

No comments:

Post a Comment